by

Membedakan Spare Part Motor Yamaha Asli Atau Palsu

Spare part motor yamahaAkhir akhir ini para biker sudah mulai resah. Karena sudah banyak sekali beredar spare part motor abal abal atau yang sering dikatakan para biker dengan nama aspal. Aspal tersebut adalah kepanjangan dari asli apa palsu. Alih alih ingin merawat sepeda motornya supaya lebih awat malah mendapatkan hasil buruk. Yakni mendapatkan kerusakan yang permanen karena memakai spere part motor yang abal abal. Kalau sudah terjadi seperti ini cuma konsumen lah yang menjadi korban dan mendapatkan kerugian.

Walaupun perusahaan sepeda motor telah mengluarkan spare part motor yang asli dan tentunya sudah teruji kelayakan dan juga sudah sangat berkualitas. Akan tetapi masih ada saja oknum yang tidak bertanggung jawab dengan memalsukan produk tersebut. Untuk merauk keuntungan yang besar dari pemalsuan spare part motor tersebut. Apalagi untuk sekarang ini sangatlah susah untuk membedakan spare part motor yang asli dan yang palsu. Salah satu spare part yang sangat sering kali dipalsukan adalah spare part motor yamaha. Dalah hal ini yang mendapatkan kerugian adalah konsumen dan perusahaan pembuat spare part asli.

Sebenrnya sangatlah mudah untuk kita membedakan spare part motor yamaha yang asli atau palsu. Ada empat cara yang sering digunakan untuk membedakan dua spare part tersebut. Mungkin untuk orang awam membedakan antara spare part motor yamaha yang asli dan yang palsu sangatlah sulit. Untuk kesempatan kali ini saya akan menjelaskan perbedaan yang sangat mencolok untuk spare part motor yamaha yang asli dan yang palsu.

Cara Membedakan Spare Part Motor Yamaha Asli dan Palsu

  1. Keterangan Barang Dalam Bungkus

    Hal pertama yang sangat mencolok untuk membedakan spare part motor yamaha asli atau palsu terlihat dalah keterangan barang. Spare part asli menampilkan keterangar barang berupa kode motor yang telah beredar dipasran. Pada keterangan tersebut menggunakan bahasa inggris, jadi bila anda menemukan ketrangan barang pada spare part menggunakan bahasa indonesia sudah dipastikan itu palsu.

    Pada kode tersebut haya berupa angka dan huruf saja tidak akan tertera nama lengkap dari motor tersebut. Untuk spare part yang palsu keterangan barang pada bungkus tidak menggunakan kode melaninkan hanya sebuah nama kendaraan bermotor. Jadi Sudah jelas kan hal pertama yang membedakan spare part asli motor yamaha dan yang palsu.

  2. Penulisan Kalimat “Diedarkan Oleh”

    Membidangkan antara spare part yang asli dan yang palsu untuk yang kedua haruslah teliti karana kalu kita tidak cermat akan susah membedakannya. Pada cara kedua yang kita harus perhatikan adalah tulisan kalimat “Diedarkan Oleh”. Pada kalimat tersebut untuk spare part asli penulisannya diberi jarak. Sehingga terlihat berdiri sendri untuk kalimay “Diedarkan Oleh”. Akan tetapi untuk spare part yang palsu pada kalimat “Diedarkan Oleh” tidak terlihat terpisah jadi akan terlihat menyatu.

  3. Cara Penulisan Pada Jumlah Unit

    Untuk yang ketiga hal yang perlu diperhatikan untuk membedakan spare prat motor yamaha asli dan palsu terlihat pada penulisan jumlah unit. Pada spare part yang asli penulisan jumlah unit barang tidak memakai hurup tebal sedangkan untuk yang palsu memakai hurup yang tebal.

  4. Garis Yang Berbeda Dibawah Keterangan Pengedar

    Poin terahir yang kita bahas untuk membedakan dalah terlihat pada garis dibawah keterangan pengedar. Kedua memliki garis yang sama, tetapi bila kita cermati pada garis bawah tersbut. Spare part yang asli bila anda perhatikan bukanlah garis panjang yang biasa melainkan kata “YAMAHA”. Untuk spre part yang palsu hanyalah garis panjang bisa.

Itulah empat poin yang bisa anda cermati pada saat membeli spare part motor yamaha. Semoga dengan adanya tulisan ini anda lebih bisa membedakan mana spare part yang asli dan yang palsu.

Comment

Leave a Reply

News Feed